Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Minggu, 24 Oktober 2010

Menulis


Menulis adalah salah satu hobby saya yang saya lakukan apabila terdapat waktu luang. Terkadang saya menulis cerpen tentang cerita perjuangan hidup dan percintaan. Pada saat menulis sebuah cerita saya terkadang mendapat ide dari membaca cerpen orang lain. Novel yang pernah saya baca adalah novel karangan Mira W. Dalam membuat cerita kita memang boleh mencari dari beberapa referensi dari cerita-cerita yang sudah ada, namun kita tidak boleh sepenuhnya mencotek atau melakukan plagiat terhadap tulisan yang sudah ada.
Etiaka dalam menulis cerpen harus diperhatikan, seorang penulis diperbolehkanuntuk menulis dalam tema yang sama, mnamun tidak boleh sepenuhnya menjiplak. Hal ini dikarenakan menyagkut hak cipta dan karya orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Be The Best Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2009