Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Kamis, 05 November 2009

Pengaruh Handphone terhadap anak-anak



Pengaruh Handphone pada Anak-Anak

Anak-Anak merupakan objek yang rentan terpengaruh terhadap hal-hal yang baru, apalagi hal tersebut merupakan media hiburan. Perkembangan handphone sangat cepat, tidak hanya orang dewasa yang memiliki handphone, anak kecil umur 9 tahun sudah memiliki handphone. Tujuan orang tua memberikan handphone kepada anaknya adalah sebagai medi komunikasi, tetapi dengan berkembangnya teknologi, anak-anak sudah mulai diberikan Handphone dengan fitur-fitur yang canggih, seperti 3G, video, games dan web.

Dengan memiliki fitur-fitur canggih,hal dapat mengubah pola hidup mereka. Anak-anak cenderung menghabiskan waktu belajar mereka dengan bermain handphone. Anak-anak pun akan mudah melakukan hal yang kurang baik, seperti menonton film orang dewasa yang belum pantas mereka tonton. Mereka bahkan mencuri uang secara diam-diam untuk membeli pulsa.

Orang tua sangat berperan besar dalam melakukan pengendalian terhadap anak-anak mereka. Orang tua harus memberikan batasan-batasan yang jelas agar si anak bisa membagi waktunya dan tidak melakukan hal-hal tercela seperti yang sudah disebutkan oleh saya. Sebaiknya orang memberikan handphone hanya sesuai dengan keperluan berkomunikasi saja dan mengambil handphone mereka ketika waktu belajar. Orang tua harus memberikan sanksi tegas apabila anak menghabiskan waktu mereka dengan bermain handphone, seperti tidak diberikan handphone untuk periode tertentu.

1 komentar:

Blogger on 31 Januari 2019 pukul 12.16 mengatakan...

mantap gan tutorialnya udah ane praktekan sukses..
TokoCOD

Posting Komentar

 

Be The Best Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2009