Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Senin, 23 November 2009

Rokok "Ringan" Bikin Sulit Berhenti


Sebuah studi anyar menemukan orang-orang yang mengganti rokok mereka ke jenis yang berlabel "rendah tar" atau "rendah nikotin" dan sejenisnya berpeluang lebih kecil berhenti merokok.
"Riset terdahulu menunjukan penggantian mungkin menyelesaikan konplik kognitif perokok mengenai kebiasaan merokok,seperti "karena menghisap rokok yang lebih sehat,saya tidak perlu mengkwatirkan paru-paru, penyakit jantung,impotensi,kerutan kematian dini karena kesehatan saya tidak dalam bahaya"papar Dr Hilarry Tindle,sang peneliti.
Kesimpulan diraih dari hasil survei terhadap 30.800 perokok di AS pada tahun 2003. SEbanyak 38% telah beralih ke rokok jenis "ringan". Kebanyakan dari mereka mengatakan melakukan itu untuk memperoleh rasa lebih nikmat. Sebanyak 43% menyebutkan 1-3 alasan, termasuk untuk membuka peluang berhenti merokok. TEtapi rupanya, mereka yang beralih ke rokok "ringan" 46% berpeluang lebih rendah berhenti merokok.
Namun, Tidle peneliti dari UNiversitas Piiburgh,AS study ini tidak membuktikan bpenggantian jenis rokok secara langsung memicu tingkat merokok yang lebih rendah.

Media indonesia, 24 November 2009

0 komentar:

Posting Komentar

 

Be The Best Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2009