Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Kamis, 19 November 2009

Tetap Bahagia di Tengah Tekanan Kerja


Tekanan kerja yang terlalu berat sering dijadikan pembenaran untuk berkeluh kesah dan merasa tidak bahagia. Padahal,semua tekanan tersebut bisa diatasi dengan mengendalikan pikiran.Kejenuhan dapat dihilangkan dengan berfikir positif.
Menurut Swawn Anchor "Pikiran yang positif dan hal-hal positif yang kita lakukan akan menghasilkan suatu energi dan krkuatan untuk mempengaruhi orang lain. Kekuatan ini yang akan menuntun kita pada kesuksesan".Lalu, bagaimana caranya melatih otak agar bisa berfikir positif?berikut panduannya :
1. Banyak bersyukur
Penelitian yang dilakukan Anchor menjelaskan bahwa orang-orang yang setiap harinya membuat "daftar"hal yang disyukurinya, membuat mereka lebih bahagia dan sukses"
2. Bersenang-senang
Dengan bersenang-senang seperti piknik dengan teman atau keluarga akan membuat kita bisa berfikir jernih dan kreatif.
3. Bergaul
Salah satu cara ampuh menghilangkan stress adalah dengan bergaul dengan dengan orang-orang yang penting dalam hidup kita.
4. Atur tempat kerja anda
Suasana atau tampilan meja kerja sedikit mempengaruhi cara berfikir anda . Lingkungan terdekat dapat membuat anda panik,stress atau berfikir kreatif,maka susunlah tempat kerja anda
5. Buatlah tulisan
Coba tulis apa yang anda keluhkan dengan mengklasifikasi masalah yang terjadi di atas kertas membuat kita bisa mengambil langkah yang lebih pasti, dibanding dengan berangan-angan.
6. Jeda untuk istirahat
jeda untuk merenggangkan pikiran dan otak disela-sela pekerjaan membuat kita merasa fresh
dan berfikir kreatif kembali.

Harian Seputar Indonesia,Rabu,18 November 2009
"Tetap Bahagia di Tengah Tekanan Kerja"

0 komentar:

Posting Komentar

 

Be The Best Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2009