Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Sabtu, 27 Februari 2010

Kau Hilang Karena Facebook


Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang dapat menghubungkan seseorang dengan teman-temannya. Pembuatan Facebook pada awalnya digunakan untuk para mahasiswa,mnamun kemudian dipakai bebas untuk usia diatas 13 tahun. Dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang membuat semua kalangan ingin menggunakan Facebook, bahkan anak-anak membuat akun Facebook dengan umur diatas 13 tahun. Remaja adalah pihak yang rentan terhadap pengunaan yang berdampak negatif dari penggunaan Facebook. Hal ini terjadi karena para remaja masih mencari jati diri mereka yang sebenarnya. Usia remaja memiliki keinginan yang sangat kuaat untuk mencoba segala hal.


Kasus yang terjadi menimpa para remaja beberapa waktu lalu adalah penculikan dan prostitusi. Penculikan yang terjadi dilatar belakangi dengan perasaan cinta antara kedua belah pihak. Dalam facebook terkadang kita menjadikan seseorang menjadi teman tanpa mengetahui keadaan atau profil sebenarnya dari orang yang kita jadikan teman tersebut. Lama-kelaman orang yang kita jadikan teman itu melakukan percakapan secara maya, terkadang membuat kita berfikir bahwa dia adalah orang baik-baik.


Dalam perteman di Facebook, tidak sedikit yang melakukan pertemuan secara langsung guna mengenal lebih dekat dari orang yang kita jadikan teman dan dalam pertemuan itu banyak yang terhasut serta mengajak hubungan lebih lanjut. Apabila hal ini terjadi, maka remaja lah yang paling mudah terhasut. Untuk mengurangi kasus ini terjadi, maka pihak orang tua sangat berperan penting untuk mengawasi perkembangan pergaulan yang terjadi. Perhatian sangat dibutuhkan setiap remaja agar mereka tidak mencari penampung perhatian yang salah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Be The Best Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2009