Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Selasa, 20 April 2010

Remajakan Kulit dengan Minyak Lemon


Remajakan Kulit dengan Minyak Lemon


MINYAK lemon esensial berfungsi mengatasi berbagai masalah kesehatan dan bisa digunakan untuk aromaterapi. Lemon kaya antioksidan vitamin C yang berfungsi mengatasi gangguan gusi. Berikut beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari minyak lemon esensial

Aromaterapi
Aroma minyak lemon esensial berfungsi memperbaiki mood. Selain itu, minyak lemon banyak digunakan untuk:

• Meningkatkan konsentrasi

• Menguatkan kewaspadaan atau kepekaan

• Memperbaiki mood

• Meningkatkan energi

• Mengurangi gangguan psikologis dan keletihan

• Mengurangi stres, kecemasan, dan ketegangan

• Membantu menyegarkan pikiran dan menghilangkan pikiran-pikiran negatif

Kuatkan sistem imun
Selain memperbaiki kesehatan emosional dan mental, minyak lemon juga digunakan untuk menguatkan respon sistem kekebalan tubuh.

Minyak lemon mengandung serangkaian vitamin dan asupan langsung minyak lemon dinyatakan bisa membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh, memungkinkan tubuh melawan penyakit dan infeksi. Selain itu, minyak lemoan juga digunakan untuk mengurangi demam, mengatasi gangguan lambung, seperti gangguan pencernaan dan lambung yang tidak nyaman.

Minyak lemon dan kecantikan
Minyak lemon banyak digunakan dalam produk perawatan kulit laki-laki dan perempuan. Komponen ini membantu mendetoksifikasi dan meremajakan kulit. Selain itu, minyak lemon juga digunakan untuk mengurangi jerawat dan mengangkat minyak kulit.

Di samping itu, minyak lemon juga bisa digunakan untuk mengangkat ketombe, membuat rambut lebih bercahaya dan tampil lebih sehat. Dan yang tidak kalah menariknya, minyak lemon ini bahkan dinyatakan bisa membantu menurunkan berat badan.

Cara menggunakan
Minyak esensial ini bisa digunakan denan berbagai cara, tapi umumnya digunakan di dalam vaporizer (alat penguap), dimasukkan ke dalam air mandi atau sebagai bahan dalam produk aromaterapi.

Saat digunakan dengan alat penguap, cukup tambahkan empat hingga delapan tetes minyak lemon esensial, atau gunakan empat hingga delapan tetes dengan air dalam alat pembakar.

Untuk mandi, masukkan tiga hingga lima tetes minyak lemon esensial ke dalam air hangat. Sedang dalam produk aromaterapi, minyak lemon seringkali dipadukan dengan minyak sitrus lainnya. (IK/OL-08)
Sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/04/20/2436/11/Remajakan-Kulit-dengan-Minyak-Lemon

0 komentar:

Posting Komentar

 

Be The Best Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2009